03 June 2010

Pengalaman 3 Juni part 1

Kamis, tangal 3 juni 2010, menjadi salah satu hari yang penting dan mengesankan bagiku. Bangun jam 6 pagi, aku langsung bersiap untuk mengikuti proses Interview Paramadina Fellowship 2010 di Garuda Plaza Hotel Medan. Setelah semua keperluan siap, aku berdoa sebelum melangkahkan kaki untuk menuju Kegiatan Interview. Karena sesuatu hal, ku putuskan untuk naik Becak motor menuju Hotel garuda. Aku menunggu becak motor di pintu 4 USU. Tawar punya tawar, akhirnya jadilah aku naik becak motor dengan ongkos 20Ribu. Selama perjalanan aku mulai resah karena takut telat. Sambil menuju Hotel, aku menghubungi salah satu teman di Yogyakarta yang merupakan salah satu peserta PF 2010 yang telah terlebih dahulu menghadapi proses Interview, untuk menanyakan soal ketepatan waktu Porses Interview. Di sms nya dia tulis “Tenaang, pasti molor kok.kamu kan bias contact ke CPna”. Statement itu yang membuat aku sedikit tenang selama perjalanan (Thanks a lot to Niken Anjar Wulan). Sesampainya di hotel, ada masalah lagi ni soal ongkos. Kebetulan aku bayar dengan uang pecahan 50rbu, karena itu satu-satunya uang yang ada di dompet aku…hehehhe. Coba cari tukeran sana sini gak dapat juga. Akhirnya ku putuskan untuk member jaminan KTP ku kepada Tukang Becak yang sering nongkrong di pintu 4 USU. Untungnya si abang becak mau nerimanya (Thanks juga buat abang becaknya, biarpun aku nunggu lama di pintu 4 untuk nebus KTP ku…hehehehehe)

Masuk ke hotel, aku langsung menuju ruang camar yang merupakan ruangan untuk kegiatan Interview kami. Di depan ruangan, aku langsung menjumpai salah satu peserta lainnya yaitu Dian Syahputra Pasaribu. Aku langsung jabat tangan, kenalan dan crita-cerita sebagai awal perkenalan gitu deh. Sudah hampir 10 menit aku menunggu, dan 10 menit juga waktunya molor dari waktu yang sudah ditentukan (Benar juga kata si Niken…hehhehe). Tepat beberapa menit sebelum Interview dimulai, peserta yang ketiga datang, Winner Fransisca Manik namanya. Dia merupakan satu-satunya peserta cewek dari medan. Selang beberapa waktu, Bapak Very Azis, Lc,Msi selaku tim panel yang akan menginterview kami menyapa kami dan berkenalan satu persatu, lalu mempersilahkan kami untuk masuk ke dalam ruangan. Di dalam ruangan, suasana tegang tapi santai karena Pak Very membawakan pengarahan dengan santai dan tidak secara formal sekali. Pada pengarahannya, pak very menjelaskan bahwa kegiatan yang akan di jalani ada beberapa tahap, yang pertama diawali dengan PEPT (Paramadina English Proficiancy Test) semacam test TOEFL , dilanjutkan dengan FDG( Focus Disccussion Group) setelah 2 tahap terlewati isttirahat sejenak (Coffe Break) baru masuk ke tahap Interview Face to Face dengan Bpk. Very Azis, Lc, Msi.

Okh iya, udah kepanjangan ceritanya ya? Ditanggung dulu ntar di sambung lagi di “Pengalaman 3 Juni Part 2” aku bakalan cerita tentang tiap-tiap testnya dan pengalaman menjadi “tour guidenya” Pak Very Azis menuju Ucok Durian…hehehehheheheh

2 Responses to “Pengalaman 3 Juni part 1”

Post a Comment

Ada uneg-uneg?? Silahkan Tinggalin aja komentar nya.