16 August 2010

Dirgahayu Republik Indonesia ke 65

Dirgahayu Republik Indonesia ke 65

17 Agutus 1945, 65 tahun silam kebebasan Negara tercinta kita ini diawali dengan dikumandangkannya Proklamasi oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno dan diikuti dengan pekikan seluruh Penduduk Indonesia menyorakkan kata “merdeka”. 65 tahun juga kita sudah menjalani Kemerdekaan yang telah kita dapatkan dari para jasa pahlawan-pahlawan yang rela berkorban demi Negara tercinta ini. Banyak suka-duka yang telah dihadapi oleh Negara ini dalma proses pendewasan dari sebuah Negara yang baru lahir hingga menjadi sebuah Negara yang dikenal oleh Dunia.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, “Apakah kita sudah betul-betul “MERDEKA”?” jawabnya sudah pasti “BELUM”. Pasti anda bertanya “mengapa begitu?”. Kita memang sudah merdeka dari penjajahan Belanda dan Jepang. Tapi, kita masih dijajah oleh warga kita sendiri. Di Negara ini yang merdeka adalah mereka yang punya kekuasaan, kekayaan, jabatan, relasi, dan lain sebagainya yang terkait dengan hal tersebut. Mereka yang mempunyai semua yang telah disebut itu adalah mereka yang disebut KORUPTOR. KKN di negera ini belum bisa di diberantas secara tuntas. Tikus-tikus berdasi, perampok berdasi itu semua secara diam-diam telah menghancurkan Negara ini. Beberapa pihak yang masih tergolong bersih berusaha untuk memberantas para tikus-tikus gedung itu. Tapi, tidak sedikit juga usaha menghalang-halangi mereka untuk berniat baik untuk Negara ini. Saya tidak perlu untuk member contoh-contoh kasusnya, karena anda sendiri sudah barang tentu tau beberapa kasus yang seperti itu karena begitu banyaknya kasus seperti itu dan begitu maraknya di beritakan di media-media massa.

Entah kapan Indonesia tercinta ini terbebas dari semua itu, tahun demi tahun kemerdekaan kita lewati dan Negara ini pun semakin tua tetapi, masalah dalam Negara ini belum terselasaikan. Kita Cuma bisa berharap agar para pejabat-pejabat kotor itu sadar dan lebih memperhatikan rakyat kecil.

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 65

1 Response to “Dirgahayu Republik Indonesia ke 65”

Post a Comment

Ada uneg-uneg?? Silahkan Tinggalin aja komentar nya.